MENGISI LIBURAN SEKOLAH

KEGIATAN PERPUSTAKAAN DAMAI

Buku merupakan pintu ilmu. Dengan membaca buku dapat menambah ilmu pengetahuan dan juga wawasan.Di zaman sekarang Kita bisa dengan mudah untuk mendapatkan buku. Contohnya buku dapat Kita dapatkan dengan meminjam di Perpustakaan.

Di Desa Ketanggan Kita mempunyai Perpustakaan yang diberi nama DAMAI. Diharapakn sesuai namanya semua orang , semua lapisan masyarakat dapat membaca maupun meminjam buku di perpustakaan ini.

Dengan adanya perpustakaan diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak- anak sekolah. Dengan bertambahnya minat baca dapat mendorong anak-anak untuk lebih pintar, maju dalam segala hal.

Lingkungan  anak-anak sangat berpengaruh  antara satu dengan yang lainnya . Keluarga memegang peranan yang sangat penting bagi anak-anak, baik dalam dunia pendidikan dan di lingkungan masyarakat.

Dalam dunia pendidikan banyak hal yang berperan. Seiring  majunya teknologi dengan derasnya tantangan global, tantangan dunia pendidikan juga menjadi semakin besar.

Dunia pendidikan di Indonesia masih memiliki beberapa kendala yang sangat berkaitandengan mutu kegiatan diantaranya keterbatasan akses pendidikan, jumlah guru yang masih kurang, urbanisasi, dan lain- lain.

Akses pendidikan harus dibuka seluas-luasnya agar dapat mendukung masyarakat untuk tetap dapat bersekolah. Kita harus sadar akan generasi masa depan membutuhkan pendidikan lebih baik dalam mempersiapkan diri untuk menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia ) yang lebih produktif.

Tujuannya agar dapat bersaing di era globalisasi yang semakin canggih. Menghadirkan kualitas pendidikan yang berkualitas dapat membawa Negara lebih maju .

Ada waktunya dunia pendidikan diselingi dengan liburan, agar anak- anak menjadi lebih fresh kembali. Banyak hal atau kegiatan positif yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Misal membaca buku. Membaca buku dapat membuat kita melupakan kegiatan/ aktifitas keseharian Kita sejenak.

Begitu juga dengan perpustakaan DAMAI Ketanggan, untuk mengisi waktu liburan anak-anak diisi dengan berbagai kegiatan positif. Yang biasanya seminggu buka dua kali menjadi 4 kali. Diharapkan dengan berbagai kegiatan dapat membantu anak – anak lebih senang dan enjoy.

Selain membaca buku ditambahi dengan berbagai  permaianan atraktif yang mendidik agar anak – anak lebih suka untuk datang ke perpustakaan. Seperti kemarin perpustakaan Damai mengadakan kegiatan membuat donat bersama anak- anak.

Anak- anak cukup antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut diselingi acara tebak-tebakkan, dan juga lempar jawab kata. Suasana jadi ramai dan semangat.

Dengan memegang adonan donat anak – anak  sangat senang untuk menjawab pertanyaan- pertanyaan yang dilemparkan temannya. Acara menjadi semakin seru. Acara diakhiri dengan makan

donat bersama. Ditutup dengan membaca alkhamdulillah.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan