DOA BERSAMA MENYEJUKKAN QALBU

Berdoa adalah tindakan permohonan kepada sang pencipta. Dituliskan di Al Qur’an  surah Am-Mu’min ayat 60 yang isinya “ berdoalah Kamu kepada _Ku , niscaya kuperkenankan permintaan Kamu itu “.

Berdoa juga diartikan memohon atau meminta sesuatu yang bersifat baik kepada Alloh SWT seperti meminta keselamatan hidup, rizki yang halal, dan keteguhan iman. Alloh akan selalu mendengar dan mengabulkan atas doa-doa hambanya.

Tujuan berdoa ; memohon hidup dalam selalu dalam bimbingan Alloh SWT, supaya selamat dunia akhirat, untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Alloh SWT, meminta perlindungan Alloh SWT dari semua gangguan syaitan.

Ada juga waktu-waktu yang sangat baik untuk berdoa diantarany; waktu membaca Al- Qur’an, sesudah shalat wajib, waktu melaksanakan ibadah haji, waktu menjalankan puasa wajibmaupun sunnah.

Adapun  adab dan tata cara dalam berdoa, menghadap qiblat, , sebelum berdoa membaca basmallah, istigfar, dan Hamdallah dilajutkan shalawat Nabi Muhammad SAW. Mengangkat kedua tangan sebelum berdoa  dan mengusap muka sesudahnya berdoa. Melembutkan suara serta tenang dalam berdoa. Khusuk dan ikhlas. Berdoa diulang-ulang dilain waktu untuk menunjukkan keseriusan supaya doa Kita dapat dikabulkan.

Pemerintah desa Ketanggan beserta seluruh lembaga kemasyarakatan desa mengadakan doa bersama agar Desa Ketanggan selalu dalam lindungan-Nya. Juga memohon agar selalu aman dan damai untuk Desa Ketanggan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan