KELAS LANSIA

 

Semua orang akan mengalami penurunan fungsi pada tubuh sejak berusia 30, jauh sebelum memasuki masa lanjut usia  ( Lansia ). Namun, hidup sehat tetap bisa diperoleh asal punya kesadaran untuk cek kesehatan secara rutin sejak remaja.

 Lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala

Seiring bertambahnya usia, setiap orang pun akan semakin banyak mengalami masalah pada tubuhnya, salah satunya menumpuknya plak di pembuluh darah.

sebaiknya pemeriksaan kesehatan mulai dilakukan sebelum memasuki usia senja, seperti cek gula darah, kolesterol, dan sebagainya. Orang yang berusia di bawah 40 dapat melakukan pemeriksaan kesehatan dua atau tiga tahun sekali.

“Tapi ketika masuk usia 40 hingga 50, sebaiknya rutin lakukan pemeriksaan kesehatan setiap tahun. Apalagi kalau sudah usia 60 ke atas , sebaiknya pemeriksaan kesehatan dilakukan dua kali setahun,” .

Setiap bulan di tanggal 16  di Ds. Ketanggan diadakan Kelas Lansia. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu para lansia hidup lebih sehat. Dalam kegiatan itu diadakan cek gula darah, timbangan, tensi darah,, pemberian obat dan lain sebagainya.

Cukup banyak warga yang antusias mengikuti kegiatan kelas lansia. Bahagia bertemu banyak temannya, dapat saling berbagi cerita. Banyak hal yang diceritakan oleh para lansia. Ikut senang dengan mereka berbahagia. Semoga kelas Lansia Ds. Ketanggan dapat berjalan terus dan lancar selalu. Amiiinnn.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan