TAHTIMUL QUR’AN

Membaca Al- Qur’an sudah menjadi kebiasaan dan tradisi dari umat Islam. Kebaikan tersebut bisa dilakukan di Masjid, Musholla ,Tempat pengajian, dirumah dan lain – lain.

Al-Qur’an merupakan bacaan yang berisi kalam- kalam Allah dalam bentuk bacaan yang terdiri dari 30 juz, 114 Surah, dari 6. 236 ayat.  Merupakan Firman Allah SWT yang tiada tandingannya, diturunkan kepada Nabi Muhammad  SAW sebagai penutup para Nabi ( Rasul ) dengan perantara malaikat Jibril A.S yang dimulai dari surat Al Fatihah.

Khataman Al-Quran  / Taktimul Al- Qur’an adalah kegiatan membaca Al-Qur’an yang dimulai dari Surah  Al Fatihah hingga Surah An- Naas  Pahala yang dijanjikan oleh Allah SWT  kepada orang-orang yang membaca Al- Qur’an akan dilipatgandakan sebanyak 10 x lipat.

Orang yang sering membaca Al- Qur’an  akan menjadi keluarga Allah SWT. Selain itu, orang yang selalu membaca , menghayati, dan mengamalkannya mendapat derajat istimewa di sisi Allah sedangkan orang yang tidak mau membaca, menghayati, bahkan mengamalkannya akan direndahkan derajatnya.

Di Ds. Ketanggan, hari Senin Jam 19.00 WIB diawali dengan kegiatan tahtimul Qur’an  Bin Nadlor dan Istighotsah bersama dalam rangka sedekah bumi. Diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan semua warga Ds. Ketanggan.

Semoga dilancarkan semua kegiatan menjadi makmur dan sejahtera desanya. Amiiinn……….

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan